Buah Hatiku.....!!

Tak terasa genap 3.5 tahun sudah umur Daffa (anakku) sekarang, sama artinya sudah sekian lama daffa menemani hari2ku......menghadapi kelucuannya, kegemasannya, dan kenakalannya,..rasa sedih, senang, canda dan tawa slalu mengiringi kehidupan kami....

Tak terasa kurangkul badan mungilmu walaupun ku tau matamu terpejam saat itu,..ku cium kedua pipi merahmu....ku pandangi wajah kecilmu, ku peluk erat dan terus ku peluk....kuperhatikan jari2 kecilmu...Akghhh!!! tak terasa butiran bening membasahi pipiku....ku tak mampu berkata....tak bisa ku lukiskan seberapa besar kasih sayangku untukmu....kubisikkan suara lirih ke telingamu....mama sayang Daffa!!!...


Malam semakin larut ku terisak dan terus terisak, kau terus pulas dalam pelukanku....hanya dalam hati ku berkata,
taukah kau nak....kenapa aku menangis....karena ku sadar kau adalah hanya titipan illahi, yang harus ku jaga dengan baik....kau adalah anugerah terindah dalam hidupku yang mampu mengobati kerisauhan hatiku...
Rasa sesalku...yang belum bisa memberikan perhatian penuh untukmu....yang tidak bisa setiap jam menemanimu....
namun kasih sayangku tiada tara untukmu......

Peluk cium untuk buah hatiku
Dari Mama & Papah

1 komentar:

G. Sujatmiko 10 Mei 2009 pukul 21.33  

Anak adalah investasi dunia dan akhirat. Banyak peristiwa tak terduga dialami orang tua waktu menasihati anak sedang marah, sering anak merespon secara negatip, spontan dan tidak terkendali, sebab ketika marah, kondisi kesadaran anak berada pada FRekuesi gelombang Beta.

Seorang yang frekuensi gelombang otaknya di zona beta, berada dalam kondisi kesadaran normal tapi cenderung mengalami stres, kondisi inipun terjadi pada seseorang sedang capek.

Menurut Psikolog dan Parenting Consultanta dari dinamic Brain, Novian TRiwidia jaya bahwa nasihat apapun akan sulit di terima anak-anak dakam kondisi tersebut, sebaiknya nasihat disampaikan orangtua ketika anak-anak sedang bersenang-senang, makan atau sakit. Saat itu gelombang otak anak berada di Zona alpha atau theta"

Mengetahui waktu yang tepat ketika menasihati anak-anak merupakan satu kunci keberhasilan menerapkan pola asuh, pemahaman ini bisa memberikan hasil optimal ketika dikombinasi pemahaman orang tua terhadap tipe kepribadian anak.

Dua kata yang sering kita ingat dan ucapkan...sabar...ikhlas.

Aku sedikit utak-atik blogmu mah.Maaf ya...mudah-mudahan ngga ada masalah.

About this blog

Malini story of life.....warna warni kisah hidupku bersama teman, keluarga dan lingkungan sekitarnya baik suka maupun duka, akan ku kupas melalui blog ini...so, please waiting for the next story.



Aku adalah karyawan swasta sekaligus ibu rumah tangga dari suami G.Sujatmiko dan satu anakku Dafa...yang selalu menjadi inspirasi aku untuk terus maju....I love you my family, i will be there in your heart...and then for give u to support in your life.